Hello!
Annyeonghaseyo!
Akhirnya Ana bisa lanjutin lagi pengalaman backpacker part yang ke 2. Maaf banget sebelumnya, ini beneran lama banget sih ngelanjutin buat ke part 2-nya hehe.
Mulai ya ceritanya...
Jadi, setelah malemnya aku sama temen-temen ngabisin waktu di angkringan, besok paginya kita langsung check out dari hotel dan langsung cari sarapan. Karena masih pagi banget sekitar jam 6an, warung-warung makan belum ada yang buka, jadi kita mutusin buat ke pasar terdekat, lupa banget nama pasarnya apa, tapi disana lumayan banyak yang jual makanan, mulai dari bubur, nasi pecel, warung kopi, dan makanan cemilan khas sana. Jadilah kita sarapan di pasar itu. Setelah selesai sarapan, kita langsung ke terminal buat nanya bis untuk ke Solo adanya jam berapa, dan ternyata bisnya udah ada dan jalan sekitar 1 jam lagi, berhubung kita harus balikin motor ke tempat penyewaannya, jadilah kita langsung ngebut buat ke tempat motor itu, dan sedihnya ternyata dari tempat penyewaan motor ke jalan utama gak ada kendaraan sama sekali, jadi mau gak mau harus jalan kaki, dan karena udah tanggung juga, jadi aku sama temen-temen lanjut jalan kaki sampe terminal, ternyata ditungguin sama supir bisnya, so sweet!
Sampe di Solo, kita dijemput sama temennya temenku, mereka naik motor, dan seperti biasa aku tetep sama Dela naik motornya hehehe. Oiya, kita turunnya di Stasiun Kereta Api Solo. Dari Stasiun, kita langsung ke Umbul Ponggok di Klaten, tempat yang lagi hits banget, karena bisa foto di dalam air pake perlatan gitu deh plus ada ikannya juga. Harga tiket masuknya Rp 8.000, belum termasuk harga sewa perlatan lainnya kalo mau foto underwater. Beginilah wujud dari si Umbul Ponggok.
hehe maaf banget ternyata gak ada foto keseluruhannya, soalnya Ana gak ikutan berenang, cuma makan aja di dalem warung gitu. Tapi ada foto Dela lagi berenang, nih dikasih liat.
Udah deh, setelah puas main di Umbul Ponggok, kita lanjut jalan lagi, tapi karena hujan, jadi kita mutusin buat ke rumah temennya temenku. Selesai magrib, kita langsung ke stasiun buat beli tiket kereta ke Jogja, tiketnya juga murah, cuma Rp 8.000 aja.
Sampe Jogja, langsung cari makan dulu di Malioboro, yup! kita makan di KFC, yang emang harganya udah pasti hehehe. Sambil makan sambil nunggu temen aku juga, karena kita janjian mau ke Dieng, YEAY! Sekitar jam 10 malem akhirnya ketemu juga sama temenku, terus langsung menuju Dieng. Perjalannya kurang lebih 3 jam, mungkin lebih juga, eike lupa, karena emang udah ngantuk dan capek luar biasa jadi pasrah aja, yang penting sampe ke Dieng.
Ternyata di Dieng dingin banget. Sebenernya dari Jakarta sama sekali gak ada rencana ke Dieng, Jadi bawa baju tipis-tipis karena emang gak bakal kedinginan juga, ternyata secara tiba-tiba temenku yang emang orang sana, ngajakin buat ke Dieng, Aku sama temenku langsung mau banget hehehe, karena Dieng emang lagi hits juga. Gak pake acara ganti baju, karena emang bajunya juga udah gak ada lagi, tetep pake baju yang kemarin, tapi untung banget temennya temenku ada yang bawa jaket lebih, jadi lumayan deh buat kurangin dinginnya.
Buat sampe ke atasnya lumayan berat banget buat aku yang emang gak pernah sama sekali naik gunung dan semacamnya. Pertama, waktunya itu tengah malam, super gelap karena gak ada lampu sama sekali, jadi cuma pake senter. Kedua, harus naikin anak tangga yang banyak banget dan jalanannya licin, jadi harus hati-hati banget, aku harus sering banget pegangan sama temenku karena beberapa kali kepleset terus huhuhu. Ketiga, ini sih yang paling susah buat diatasin, aku agak susah buat nafas hahaha gak tau kenapa tapi buat narik nafas tuh susah banget, jadi harus minum terus dan sering banget berenti karena gak kuat hahaha ya maklumin ajalah ya. Lebay sih pasti buat kalian yang emang biasa jalan-jalan ke tempat yang kayak gitu, tapi karena aku gak biasa, dan ini pertama kalinya jadi lah seperti itu, maafin aja udah. Pernah juga sih ke Bromo, tapi kalo Bromo jalannya masih enak, kalo Dieng berat banget buat eike hahaha.
Dan pas sampe di atas, dinginnya makin luar biasa, dan gak ngerti lagi disana isinya orang semua, rame banget. Aku sama temen-temen langsung cari spot enak buat liat sunrise, setelah dapet, langsung deh nungguin sunrise sambil kedinginan. Waktu menunjukkan pukul-sunrise-harusnya-udah-muncul, tapi super sedih ternyata perjuangan aku naik ke atas buat liat sunrise pupus sudah. Cuacanya mendung semendung-mendungnya mendung. Kira-kira begini nih
Itu udah agak terangan sih, ya lumayan lah buat bukti kalo emang udah pernah ke Dieng hehehe. Selesai foto di situ, kita langsung naik lagi ke atas buat foto-foto. Dan.... beneran deh, pemandangan dari atas bagus banget :') walaupun cuma Dieng, tapi gue bangga bisa naik sampe sejauh itu HAHAHA (sorry not sorry).
Selesai dari Dieng, langsung lanjut ke Batu Ratapan Angin, tapi lagi-lagi karena emang udah capek banget, belum tidur sama sekali, jadi Ana gak ikutan foto hehehe.
Setelah puas semuanya, langsung deh pulang ke Solo. Awalnya mau ke terminal Jogja buat naik bis ke jakarta dari sana, tapi setelah konfirmasi ke terminalnya via telfon, ternyata bisnya adanya malem banget, sedangkan kita harus banget sampe Jakarta paling lama yaitu Subuh, soalnya paginya harus kerja. Setelah cari tau terminal mana yang bisnya paling cepet jadwalnya, jatuhlah pilihan ke Solo. Untungnya temen aku bawa mobil, jadi bisa minta tolong buat diaterin ke terminal.
Selesai deh perjalanan backpacker aku bersama teman-temanku. Dibilang capek ya super capek banget, tapi juga seru banget. Biasanya liburan ala koper, tapi kali ini aku ngerasain liburan ala ransel. Sama sekali gak nyesel, bahkan nagih hehehe.
Jadi buat kalian yang biasanya liburan ala koper, harus banget sekali-sekali ngerasain ala ransel. Biasanya pengeluaran buat liburan sampe jutaan, kali ini pengeluarannya kurang lebih Rp. 500.000 hehehe cuma mahal di bis untuk pulang ke Jakarta. Tapi yang paling mahal dari liburan aku kali ini adalah "pengalaman"-nya.
Kalo kalian pernah liburan kayak aku ceritain juga doooong, hehe
kalo yang belum pernah ya selamat mencoba!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar