Kamis, 09 Februari 2017

COME HOME SOON, BABY. (TOP WAMIL)

FEB 9, 2017

Hari ini jadi hari sedih berjamaah buat para VIP, karena salah satu member Bigbang yang paling tua yaitu Choi Seunghyun atau T.O.P mulai masuk wajib militer :(
Dan ini pertama kalinya aku bener-bener ngerasain sedihnya liat idol yang aku suka banget harus wamil selama 2 tahun. Yang biasanya dia selalu spam di instagram dengan postingan-postingan dia yang satu foto bisa sampe lebih dari 10 kali diupload hahahaha AH KANGEN :(
Dia juga suka upload tentang Art, makanan, dan yang paling hits adalah WINE :(. Hyong juga sering banget upload selfie-nya dia yang bikin semua followersnya pada teriak hahaha, parah deh hyong aku emang ganteng banget.

Sepinya bakalan berasa banget sih, soalnya aku turn on notification untuk ig-nya dia, jadi setiap dia upload foto di ig, aku pasti dapet notifnya, dan itu beneran sederet dia doang isinya hahaha :") Tapi mulai hari ini bakalan gak ada notif dari dia karena hyong udah masuk wamil.

Oiya, semalem heboh banget di instagram, soalnya si T.O.P upload foto-foto dia mulai dari rambut dia belum dipotong sampe akhirnya rambut dia cepak hehehe malah makin ganteng. Tapi liat foto-foto dia malah jadi makin sedih, karena waktunya dia buat wamil beneran udah di depan mata :(



Itu foto yang semalem dia upload dengan caption "Good bye Seoul" :(
Sebelum rambutnya dipotong.

Dan ini pas hyong potong rambut hehehe ganteng banget ahelah!






DAAANN... INI SETELAH DIA POTONG RAMBUT!
yang paling bawah waktu dia makan malem bareng Mama-nya untuk terakhir kali sebelum dia berangkat wamil :(

Dan yang lebih bikin sedih lagi adalah, pas si Jiyong upload foto juga sama si hyong :(



Dan Ana gak mau kalah sama Jiyong, ikutan foto juga sama hyong :(

ya walaupun cuma foto sama tulisan T.O.P-nya aja hehehe tapi berasa kayak foto sama orangnya langsung hehehe. Foto itu tempatnya pas di depan YG Building, dan yup pas lagi turun salju, dingin dan sedih :'(

Dear T.O.P hyong,
Please take care of yourself, stay healthy, be happy, eat lots of fancy and yummy food. I'll be here when you come back hyong. See you 2 years later.
I Love You

Rabu, 08 Februari 2017

NONTON G-DRAGON WORLD TOUR IN JAKARTA!

Assalamualaikum
Hello!
Annyeonghaseyo!

Singkat cerita, aku suka banget sama BIGBANG!
YUP! I'm VIP (crown).
Tapi waktu mereka konser untuk pertama kalinya di Jakarta, aku gak bisa nonton :(
dan aku cuma bisa liat dari berita-berita online tentang konser mereka, hah! sedih banget!

Hari demi hari aku jalani dengan rasa menyesal (oke ini lebay sih bahasanya hahaha, tapi ya iya nyesel banget gak nonton). Beberapa tahun kemudian, ada kabar gembira dari salah satu promotor Indonesia, mereka ngumumin kalo salah satu dari member Bigbang bakalan konser di Indonesia, tepatnya di Jakarta. YUP! G-dragon yang juga leader di Bigbang bakalan ke Jakarta buat konser One Of A Kind Tour, iya ini emang udah lama banget konsernya, pas tahun 2013 haha, tapi gapapa lah ya aku mau cerita disini.












Aku nonton bertiga sama temen-temen kampus ku, kita bertiga emang suka banget sama Bigbang, sampe kalo lagi ngumpul sama temen yang lainnya terus kita bertiga cerita tentang Bigbang pasti dibilang gila hahaha.

Konsernya seru banget, keren banget, gak tau deh gimana lagi ngungkapinnya, seriusaaaannnn parah keren banget YA ALLAH :') hahahaha. Dan GD sampe bawa futuristic glass car-nya dong ke atas panggung.

Ini bukan foto aku, tapi aku ambil dari facebook hehehe keterangan pemiliknya ada di fotonya hehehe. Yup! ini pas GD di Jakarta, kebayang gak sih dia naik mobil ini di atas panggung (lope lope di udara). Bukan cuma mobil ini doang yang bikin keren, tapi di setiap lagu yang GD bawain, dekorasi panggungnya beneran deh luar biasa banget, niat banget gitu deh pokoknya, tapi ya emang bukan GD namanya kalo biasa aja hahaha.

Tapi sayang banget penontonnya gak full, malah menurutku dikit banget yang nonton, padahal GD kerennya ampun-ampunan, dan waktu itu konsernya emang dibikin jadi 2 hari. Dan itu bener-bener jadi hari dimana-pertama-kalinya-aku-ngeliat-salah-satu-member-Bigbang-di-dunia-nyata hahaha. Kebetulan GD emang bias aku sih hehehe, buat yang suka kpop juga pasti ngerti gimana rasanya bisa liat biasnya secara langsung, yang di luar kpop pun juga pasti tau gimana rasanya bisa liat idolanya secara langsung hehehe.


BACKPACKER (Jakarta-Solo-Pacitan-Klaten-Jogja-Dieng-Jogja-Jakarta) Part 2

Assalamualaikum
Hello!
Annyeonghaseyo!

Akhirnya Ana bisa lanjutin lagi pengalaman backpacker part yang ke 2. Maaf banget sebelumnya, ini beneran lama banget sih ngelanjutin buat ke part 2-nya hehe.

Mulai ya ceritanya...

Jadi, setelah malemnya aku sama temen-temen ngabisin waktu di angkringan, besok paginya kita langsung check out dari hotel dan langsung cari sarapan. Karena masih pagi banget sekitar jam 6an, warung-warung makan belum ada yang buka, jadi kita mutusin buat ke pasar terdekat, lupa banget nama pasarnya apa, tapi disana lumayan banyak yang jual makanan, mulai dari bubur, nasi pecel, warung kopi, dan makanan cemilan khas sana. Jadilah kita sarapan di pasar itu. Setelah selesai sarapan, kita langsung ke terminal buat nanya bis untuk ke Solo adanya jam berapa, dan ternyata bisnya udah ada dan jalan sekitar 1 jam lagi, berhubung kita harus balikin motor ke tempat penyewaannya, jadilah kita langsung ngebut buat ke tempat motor itu, dan sedihnya ternyata dari tempat penyewaan motor ke jalan utama gak ada kendaraan sama sekali, jadi mau gak mau harus jalan kaki, dan karena udah tanggung juga, jadi aku sama temen-temen lanjut jalan kaki sampe terminal, ternyata ditungguin sama supir bisnya, so sweet!

Sampe di Solo, kita dijemput sama temennya temenku, mereka naik motor, dan seperti biasa aku tetep sama Dela naik motornya hehehe. Oiya, kita turunnya di Stasiun Kereta Api Solo. Dari Stasiun, kita langsung ke Umbul Ponggok di Klaten, tempat yang lagi hits banget, karena bisa foto di dalam air pake perlatan gitu deh plus ada ikannya juga. Harga tiket masuknya Rp 8.000, belum termasuk harga sewa perlatan lainnya kalo mau foto underwater. Beginilah wujud dari si Umbul Ponggok.

hehe maaf banget ternyata gak ada foto keseluruhannya, soalnya Ana gak ikutan berenang, cuma makan aja di dalem warung gitu. Tapi ada foto Dela lagi berenang, nih dikasih liat.


Udah deh, setelah puas main di Umbul Ponggok, kita lanjut jalan lagi, tapi karena hujan, jadi kita mutusin buat ke rumah temennya temenku. Selesai magrib, kita langsung ke stasiun buat beli tiket kereta ke Jogja, tiketnya juga murah, cuma Rp 8.000 aja.


Sampe Jogja, langsung cari makan dulu di Malioboro, yup! kita makan di KFC, yang emang harganya udah pasti hehehe. Sambil makan sambil nunggu temen aku juga, karena kita janjian mau ke Dieng, YEAY! Sekitar jam 10 malem akhirnya ketemu juga sama temenku, terus langsung menuju Dieng. Perjalannya kurang lebih 3 jam, mungkin lebih juga, eike lupa, karena emang udah ngantuk dan capek luar biasa jadi pasrah aja, yang penting sampe ke Dieng.

Ternyata di Dieng dingin banget. Sebenernya dari Jakarta sama sekali gak ada rencana ke Dieng, Jadi bawa baju tipis-tipis karena emang gak bakal kedinginan juga, ternyata secara tiba-tiba temenku yang emang orang sana, ngajakin buat ke Dieng, Aku sama temenku langsung mau banget hehehe, karena Dieng emang lagi hits juga. Gak pake acara ganti baju, karena emang bajunya juga udah gak ada lagi, tetep pake baju yang kemarin, tapi untung banget temennya temenku ada yang bawa jaket lebih, jadi lumayan deh buat kurangin dinginnya.

Buat sampe ke atasnya lumayan berat banget buat aku yang emang gak pernah sama sekali naik gunung dan semacamnya. Pertama, waktunya itu tengah malam, super gelap karena gak ada lampu sama sekali, jadi cuma pake senter. Kedua, harus naikin anak tangga yang banyak banget dan jalanannya licin, jadi harus hati-hati banget, aku harus sering banget pegangan sama temenku karena beberapa kali kepleset terus huhuhu. Ketiga, ini sih yang paling susah buat diatasin, aku agak susah buat nafas hahaha gak tau kenapa tapi buat narik nafas tuh susah banget, jadi harus  minum terus dan sering banget berenti karena gak kuat hahaha ya maklumin ajalah ya. Lebay sih pasti buat kalian yang emang biasa jalan-jalan ke tempat yang kayak gitu, tapi karena aku gak biasa, dan ini pertama kalinya jadi lah seperti itu, maafin aja udah. Pernah juga sih ke Bromo, tapi kalo Bromo jalannya masih enak, kalo Dieng berat banget buat eike hahaha.

Dan pas sampe di atas, dinginnya makin luar biasa, dan gak ngerti lagi disana isinya orang semua, rame banget. Aku sama temen-temen langsung cari spot enak buat liat sunrise, setelah dapet, langsung deh nungguin sunrise sambil kedinginan. Waktu menunjukkan pukul-sunrise-harusnya-udah-muncul, tapi super sedih ternyata perjuangan aku naik ke atas buat liat sunrise pupus sudah. Cuacanya mendung semendung-mendungnya mendung. Kira-kira begini nih





Itu udah agak terangan sih, ya lumayan lah buat bukti kalo emang udah pernah ke Dieng hehehe. Selesai foto di situ, kita langsung naik lagi ke atas buat foto-foto. Dan.... beneran deh, pemandangan dari atas bagus banget :') walaupun cuma Dieng, tapi gue bangga bisa naik sampe sejauh itu HAHAHA (sorry not sorry).






Selesai dari Dieng, langsung lanjut ke Batu Ratapan Angin, tapi lagi-lagi karena emang udah capek banget, belum tidur sama sekali, jadi Ana gak ikutan foto hehehe. 

Setelah puas semuanya, langsung deh pulang ke Solo. Awalnya mau ke terminal Jogja buat naik bis ke jakarta dari sana, tapi setelah konfirmasi ke terminalnya via telfon, ternyata bisnya adanya malem banget, sedangkan kita harus banget sampe Jakarta paling lama yaitu Subuh, soalnya paginya harus kerja. Setelah cari tau terminal mana yang bisnya paling cepet jadwalnya, jatuhlah pilihan ke Solo. Untungnya temen aku bawa mobil, jadi bisa minta tolong buat diaterin ke terminal.

Selesai deh perjalanan backpacker aku bersama teman-temanku. Dibilang capek ya super capek banget, tapi juga seru banget. Biasanya liburan ala koper, tapi kali ini aku ngerasain liburan ala ransel. Sama sekali gak nyesel, bahkan nagih hehehe.

Jadi buat kalian yang biasanya liburan ala koper, harus banget sekali-sekali ngerasain ala ransel. Biasanya pengeluaran buat liburan sampe jutaan, kali ini pengeluarannya kurang lebih Rp. 500.000 hehehe cuma mahal di bis untuk pulang ke Jakarta. Tapi yang paling mahal dari liburan aku kali ini adalah "pengalaman"-nya.

Kalo kalian pernah liburan kayak aku ceritain juga doooong, hehe
kalo yang belum pernah ya selamat mencoba!

Jumat, 12 Februari 2016

BACKPACKER (Jakarta-Solo-Pacitan-Klaten-Jogja-Dieng-Jogja-Jakarta) Part 1

Assalamualaikum.
Hello!
Annyeonghasaeyo!

Kali ini aku mau cerita tentang liburan ku bersama temen-temenku ala-ala backpacker gitu, hahaha!
Berawal dari kondangan di acara nikahan temen SMP pas awal Januari lalu. Setelah kondangan, aku sama temen-temenku, yaitu Dela, Firdha dan Agil (FYI, Agil ini suami temenku yaitu Firdha) ngopi-ngopi lucu di cafe gak jauh dari rumahku. Karena setiap ngumpul sering banget "ayok-ayok-an-ngajak-liburan-bareng" sampe akhirnya kesel juga karena selalu jadi wacana, akhirnya kita pakai motto pemadam kebakaran "pantang pulang sebelum padam" jadi "pantang pulang sebelum beli tiket" hahaha!
Akhirnya beneran deh kita jadiin hari itu buat nentuin tanggal dan beli tiket, karena masih bingung juga tujuan utamanya kemana, yaudah deh cari aja tiket kereta paling murah kemana, dan ada tiket kereta ekonomi dari Jakarta ke Solo hargannya Rp 80.000, gak pake pikir panjang akhirnya langsung pesen 4 tiket.
Oiya kita cuma beli tiket kereta buat berangkatnya aja, karena harga tiket buat pulang ke jakarta mahal semua, jadinya pulang naik apa dipikirin nanti aja pas mau pulang dari sana, luar biasa!


Kamis, 28 Januari 2016

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu dateng juga. Semua udah siap, dan langsung deh berangkat ke Stasiun Pasar Senen. Jadwal keberangkatan jam 11.30, aku sama temen-temenku berangkat jam 10, mepet banget waktunya, jangan ditiru ya hehehe, apalagi kalo kalian harus print tiket dulu di sana, lebih baik udah di sana satu jam sebelum keberangkatan, jangan satu jam baru jalan, karena lumayan ngantri juga print tiketnya.
Sampailah kita di stasiun, langsung print tiket, dan langsung naik ke kereta, 15 menit setelah kita masuk, kereta langsung jalan, untung gak ketinggalan hehehe.
Sampai di kereta, aku sama mereka duduknya pisah-pisah karena sesuai sama nomer tempat duduk yang ada di tiket, lumayan bete karena mau ngapa-ngapain jadi canggung karena gak kenal, karena naik ekonomi, jadi ya maklum aja kalo kurang nyaman, satu bangku diisi 3 orang, dan berhadapan sama bangku lain, jadi dengkul ketemu dengkul deh.
Perjalanan kurang lebih 9 jam, dan 9 jam itu banyak banget yang harus kita hadapi, karena dalam satu gerbong ada banyak orang dengan kelakuan yang berbeda-beda, jadi jangan heran kalo kalian nemuin beberapa orang yang aneh hahaha, tapi itu bisa jadi bahan obrolan dan jadi bahan ketawaan sama temen-temen nanti pas udah turun dari kereta.

Aku pribadi ngalamin hal yang lucu tapi agak menjengkelkan. Jadi di depan ku duduklah 3 cowok, mereka temenan, aku duduk dipinggir, sebelahku pasangan suami istri. Awalnya baik-baik aja, dan aku mikir "alhamdulillah orang-orang di sini baik-baik aja", karena lumayan juga kan perjalanan 9 jam, dan harus ngumpul sama mereka-mereka ini hahaha. Pasangan di sebelahku mereka asik ngobrol, dan 3 cowok di depanku mereka semua tidur, aku? ngamatin semua orang yang keliatan di mataku hahahaha! tapi lebih sering hp-an sih, ngobrol sama Dela dan Firdha via Whatsapp.
Sekitar 2-3 jam kemudian, bangunlah satu cowok yang duduk di depanku itu, aku lagi asik ngobrol via whatsapp, kebetulan suasananya lagi hening, karena banyak yang tidur juga. Cowok di depan ku itu ngeluarin hp-nya, tap sana tap sini, eh tiba-tiba ada suara kamera + flash yang lumayan bikin silau, iyaaaa dia diem-diem foto gue! HAHAHAHAHAHA mau ngakak banget, tapi harus tahan dan sok-sok kesel hahahaha, dan dia pun langsung panik sambil nahan ketawa dan nengok ke temen-temennya, tapi temen-temennya pada tidur semua, hahahaha gue juga mau ngakak banget gimana dong!
Okelah, aku langsung biasa aja kayak gak terjadi apa-apa. Temen-temennya pun bangun, terus dia nunjukin hp-nya ke temen-temennya sambil ketawa-ketawa, mulai agak risih liatnya. Kirain udah selesai acara foto-fotonya, ternyata mereka malah gantian foto diem-diem, kok aku bisa tau? ya gimana gak tau, wong itu jelas banget merekanya, gak ahli. Yaudah aku pun pasrahkan pada Yang Maha Kuasa. Mereka mulai ngajak ngobrol, dan aku ya jawab seadanya tanpa nanya balik, eh nanya balik sih sekali, aku tanya mereka turun dimana, mereka jawab di jogja, aku pun langsung bilang alhamdulillah.

Jam 20.45, akhirnya sampe di Stasiun Purwosari Solo, alhamdulillah sampai dengan selamat. Petualangan pun dimulai. Sebelum keluar dari stasiun, gak lupa buat foto dulu hehehe.
Setelah puas foto-foto, baru deh kita nentuin mau kemana, antara mau nginep di solo, atau lanjut ke pacitan, akhirnya kita putusin buat lanjut ke pacitan dengan naik bis. Dari stasiun ke terminal kita naik taksi, kebetulan depan stasiun berjejer taksi, jadi kita cari gampang yaitu naik taksi, biaya taksi Rp 40.000 tanpa argo. Sampailah kita di terminal, setelah tanya-tanya, ada bis ke pacitan dan berangkat jam 02.00 dini hari, karena pas itu masih jam 10, jadi kita putusin buat cari makan dulu di sekitar terminal, setelah selesai makan langsung deh ke terminal lagi, masuk ke ruang tunggu, lumayan bisa tiduran di bangkunya. Jam 01.00 bisnya datang, bisnya gak pake AC, lumayan bersih, gak bau, dan yang penting murah, harga tiketnya Rp 35.000/orang, perjalanan solo-pacitan kurang lebih 4 jam, gak usah heran kalo kalian naik bis dan supirnya ugal-ugalan, karena hampir semua supir bis kayak gitu kalo nyetir, tinggal berdoa aja semoga selamat samapai tujuan hehehe.


Jumat, 29 Januari 2016

Jam 04.00 sampe deh di pacitan, kita turun di terminalnya, dan langsung diserbu sama tukang ojek dan tukang becak, berasa artis hehehe. Setelah negosiasi, akhirnya kita minta diantar ke alun-alun pacitan pakai ojek, bayarnya Rp 5.000/ojek. Jaraknya gak begitu jauh dari terminal, oiya kalian juga harus hati-hati pas milih ojek, soalnya si Agil dapet ojeknya ternyata orang mabok gitu deh, dan kita baru sadar pas udah turun, ternyata ojek yang bawa Agil dekil banget hahaha pake celana pendek, bawa botol (entah botol apa) di kantong celananya, dan dia gak pake sendal, terus langsung dikasih tau sama ojek yang lain, hati-hati sama dia, lah daritadi masnya kemana aja kok baru ngasih tau sekarang hahaha, tapi alhamdulillah dibawa ke tempat yang bener.
Setelah sampai alun-alun, langit masih gelap, suasanya sepi, enak banget, dan cuma ada beberapa orang yang lagi lari pagi di sekitar alun-alun, kita langsung cari masjid, ada namanya Masjid Agung Pacitan atau Masjid Darul Falah, masjidnya bagus, besar banget, dan bersih banget, adeeemmm.
Setelah dari masjid, baru deh cari penginapan, pas banget di sebrang alun-alun ada hotel, namanya Hotel Pacitan, luarnya sih keliatannya kecil, tapi di dalam kamarnya banyak banget, kita pun akhirnya ke hotel itu, harganya Rp 85.000/malam, fasilitasnya kasur 2 ranjang, kamar mandi di dalam dan satu kipas angin, karena cuma buat tidur doang, jadi ngapain bayar hotel yang mahal hehehe, oiya kita pisah kamar, aku sama Dela, dan Firdha sama Agil suaminya.
Setelah istirahat sebentar, kita langsung siap-siap buat jalan-jalan, oiya enaknya lagi dapet sarapan nasi goreng dan teh manis hangat dari hotel hehehe abis itu langsung deh ngumpul di lobby hotel, telfon sana sini buat nyewa motor. Harga sewa motor di sana rata-rata Rp 50.000 - Rp 75.000/hari, aku dapet yang Rp 50.000/hari, kita sewa 2 motor untuk 1 hari.
 Dela selfie depan masjid hehehe
Me, Firdha, Agil and Dela at Hotel Pacitan

Dengan kesotoyan dan kenekatan luar biasa, akhirnya kita jalan deh, tujuan pertama adalah Sungai Maron. Perjalanan lumayan jauh, sekitar 1-2 jam ada sih kayaknya dari hotel ke tempat itu, ngelewatin jalan pas kita naik bis ke pacitan hahaha. Jalanannya lumayan ancur, jadi ya harus selalu hati-hati, selain itu jalanannya juga naik turun belok-belok, lumayan serem sih buat aku, soalnya aku diboncengin sama Dela hehehe, tapi dia cewek setrong! hahaha. 
Sampe deh di Sungai Maron, bayar buat parkir aku agak lupa, mungkin sekitar Rp2.000 - Rp 3.000. Terus buat sewa perahu Rp 100.000, satu perahu untuk 5 orang termasuk mas-masnya yang bawa kita. Kebetulan hari biasa yaitu hari jumat, jadi gak rame, sungai serasa milik pribadi hehehe, karena lagi musim hujan, jadi warna airnya gak hijau seperti biasanya, agak kecoklatan dikit warnanya. Tapi gak masalah, karena pemandangannya bagus banget, sepanjang sungai banyak pohon-pohon dan tebing-tebing yang bikin kalian ngerasa kaya lagi di sungai amazon,  ditambah lagi karena sepi, cuma ada perahu kita, jadi makin berasa deh hahaha dan foto-fotonya pun jadi bagus-bagus karena gak ada perahu-perahu lain. 
THIS IS ME 

THIS IS ME
 

Setelah puas di sungai maron, kita pun pindah lokasi, yaitu ke Pantai Klayar, lumayan jauh juga dari sungai maron, tapi satu arah. Jalanannya pun juga lebih parah lagi, jangan lupa selalu hati-hati hehehe. Sampai di Pantai Klayar, kita makan dulu di kantin-kantin yang ada di sekitar pantai, setelah kenyang, baru deh kita main-main di pantai, oiya karena pantai klayar ombaknya gede banget, jadi jangan coba-coba buat berenang di sana, jadi nikmatin aja suasana pantai, suara ombak, anginnya, dan juga pasirnya hehehe. Di sana ada tempat namanya seruling samudera, jadi kita naik lagi ke atas batu-batuanya, bayar Rp 2.000. Seruling Samudera itu adalah suara yang dihasilkan dari ombak dan angin, karena banyak batu-batu karang yang berlubang, jadi kalo kena ombak plus angin bisa menghasilkan suara kayak suara seruling, makanya dinamain seruling samudera.
kira-kira tempatnya kayak gitu deh, jadi nanti keluar hembusan ombak di celah batu itu, banyak yang nungguin buat liat dan denger suaranya.


 
 Puas main-main di pantai klayar, setelah itu pulang deh, karena jalanan yang rusak dan serem, dan juga lumayan jauh, jadi jam 4 kita jalan pulang ke hotel. Sampe hotel jam 6an, istirahat sebentar terus langsung keluar deh ke alun-alun, rame, banyak yang jualan, dan banyak yang ngumpul-ngumpul bareng keluarga dan temen, kita langsung cari makan, setelah itu keliling-keliling naik becak, gak jelas sih kemana-mananya, yang penting naik becak hehehe, abis itu balik lagi ke alun-alun dan ngabisin waktu di angkringan sambil ngemil dan minum yang hangat-hangat, dan gak lupa ngomongin besok mau kemana.



Hello!

Hai, hai!

I'm Ana,
this is my blog, my first entry too.

Tujuan aku buat blog itu karena banyak banget yang mau aku sharing, mulai dari fashion, makeup, lifestyle dan pastinya pengalaman aku bepergian selama ini hehehe, selama ini aku cuma share di sosmed seperti instagram, path dan twitter, yesss aku masih jadi twitter lover, karena banyak banget info yang bisa aku dapat dari twitter. Karena di sosmed yang aku sebutin tadi sangat terbatas ruangnya (menurut aku), jadi aku coba deh bikin blog untuk memuaskan hasrat (?) hahaha, ya supaya bisa sampe puas cerita ini itunya, dan mau nulis sepanjang apapun juga gak masalah, kan?
Oke deh, segitu aja dulu, tunggu update-an aku selanjutnya.
bye bye
love u guys